Macam Macam warna yang terdapat pada bulu ayam

Jenis-Jenisa warna yang terdapat pada bulu ayam bangkok-budidayapetani.com setelah kemarin kami berbagi informasi tentang Ciri Ciri Ayam Bangkok Yang Bagus Untuk dijadikan Aduan pada postingan kali ini admin akan berbagi jenis warana bulu yang ada pada ayam bangkok dan waran ayam terbaik untuk dijadikan ayam bangkok yang memiliki nilai jual yang tinggi.bisanya kebanyakan orang memilih ayam bangkok yang meiliki waran  WIRING, namun itu semua tergantung dari selera masing msing...oke langsung saja ini dia warna warna bulu yang terdapat pada ayam bangkok:


WIRING
Corak warna ini terdiri dari warna dasar hitam dengan bulu rawis leher dan rawis ekor berwarna kuning kemerahan. Jika warna rawis yang dominan adalah kuning keemasan, maka disebut sebagai WIRING KUNING. Jika warna rawis cenderung merah tua kecoklatan disebut WIRING GALIH.dan merupakan warna pilihan popular bagi pecinta ayam bangkok

WANGKAS
ayam wangkas memiliki warna dasar yang hampir sama dengan rawisnya yaitu kuning kemerahan. Jika warna bulu cenderung kuning keemasan disebut WANGKAS EMAS dan jika warna lebih gelap kemerahan disebut dengan WANGKAS GENI.

PUTIH
Ayam bangkok dianggap berbulu PUTIH SETA bila ayam bangkok berbulu putih semua baik warna dasar maupun waris. Beberapa ayam jenis ini ada juga yang memiliki rawis warna lain tetapi warna dasarnya adalah putih.

JALI
Warna jali merupakan campuran beberapa warna tapi dalam noktah atau garis-garis kecil. Ini berbeda dengan blorok yang cenderung berpola totol. Jarang ayam bangkok yang berwarna jali. Ada orang tertentu yang sangat memburu bangkok asli dengan warna ini karena kelangkaannya dan berkesan eksotis.

JRAGEM
Warna ini adalah warna hitam, berikut rawisnya. Jika kulit tubuh, paruh, mata serta sisiknya hitam semua, disebut warna CEMANI. Untuk ayam bangkok jarang yang memiliki warna ini. Warna ini biasanya terjadi bila ada garis keturunan yang bersilangan dengan ayam kampung jenis Cemani.

BLOROK
Warna blorok adalah ayam berwarna totol-totol dan kumpulan dari berbagai warna. Warnak blorok yang sederhana biasanya hanya terdiri dari warna dasar putih bertotol hitam dengan rawis berwarna merah. Namun warna blorok akan dianggap istimewa jika kombinasi warna dasarnya lengkap, yaitu putih, hitam, merah dan hijau dengan rawis putih kemerahan. Warna ini disebut dengan BLOROK MADU.

KLAWU
Warna klawu memiliki warna dasar abu-abu. Jika rawisnya berwarna gelap atau abu-abu kehitaman disebut dengan KLAWU KETHEK dan jika rawisnya berwarna kuning kemerahan disebut KLAWU GENI.

itulah 7 warana ayam bangkok yang popular dan banyak dicari,warana ayam banyak sekali postingan diatas hanya sebagian saja tergantung dari persilangan ayamnya.oke cukup sekian postingan dari budidayapetani.com semogga bermanfaat... salam kok kok kok.........

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam Macam warna yang terdapat pada bulu ayam"

Post a Comment

Terimakasih sudah Berkunjung di Blog www.budidayapetani.com.
Blog yang berisi artikel seputar Pertanian,Peternakan dan Perikanan Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi
Silahkan Berkunjung Kembali Untuk Mendapatkan Artikel Pertanian Terbaru Lainya