Cara mengatasi tanaman terong daun kuning

Cara mengatasi tanaman terong daun kuning
Cara mengatasi masalah daun kuning,keriting pada tanaman terong-budidayapetani.com gimana solusi mengatasi penyakit kuning pada daun tanaman terong...mungkin dari bebeapa petani terong mengalamai masalah tanaman terongnya daunnya kuning dan layu, ya tentu saja,karena tanaman terong tersebut terkena virus sehingga daunnya menguning.. tapi tenang saja disini kami akan memberikan solusi mengatasi tanaman terong yang daunya menguning
Cara mengatasi tanaman terong daun kuning

Beberapa batang dari mjumlah sekitar 2300 batang, memang ada yang terkena virus kuning, tetapi walaupun demikian tanaman yang terkena virus kuning, tampaknya tanaman terong ini masih tetap berbuah lebat.


Aplikasi yang diberikan dengan pola KPO-KL, berupa penyemprotan dengan menggunakan Protektan, Pesnator, Pocanil dan dengan pengecoran Biiopestis, Pormik dan CAS (produk pendukung dari KPO-KL), ternyata sangat efektif dalam pengendalian penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut.


Buahnya pun sangat lebat dengan jumlah petikan yang telah mencapai 15 kali , dari jumlah tanaman sekitar 2300 batang tersebut, hasil yang diperoleh pada petikan ke 15, mencapai 700 kg lebih.


untuk mengatasi penyakit virus kuning pada daun terong adalah dengan memprioritaskan penyemprotan pestisida organik ala KPO-KL berupa Protektan, Biopestis, Pesnator , Pocanil dan juga pemupukan dengan menggunakan Biopestis, Pormik dan Cas dari bawah.
Semoga bisa menjadi solusi bagi tanaman anda yang mengalami masalahvirus kuning/virus gemini ini.
Sumber;klinikpertanianorganik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi tanaman terong daun kuning"

Post a Comment

Terimakasih sudah Berkunjung di Blog www.budidayapetani.com.
Blog yang berisi artikel seputar Pertanian,Peternakan dan Perikanan Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi
Silahkan Berkunjung Kembali Untuk Mendapatkan Artikel Pertanian Terbaru Lainya