Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kotoran Bebek/Itik

Cara Manjur Menghilangkan Bau Kotoran Pada Kandang Bebek/Itik-halo sobat para peternak bebek kali ini admin akan berbagi trik ampuh untuk menghilangkan bau kotoran ternak bebek pada kandang.masalah bau kotoran pada ternak bebek sering menjadi masalah bagi kita apa lagi pada saat musim hujan bau kotoran pada kang bebek sangat lah menyengat dan bau nya kemana mana.sehingga mungkin sebagaian tetangga kita pada komplain. obat penghilang bau kotoran bebek/itik itulah solusinya..sebenarnya untuk membuat kandang bebek cara yang paling manjur adalah dengan cara membersihkan kotoran ternak bebek/itik setiap 2 hari sekali tergantung banyaknya jumlah ternak..solusi ini sangatlah manjur dan ampuh..apa lagi disaat musim hujan kandang ternak basah dan menyebabkan bau kotoran menyegat...sekali lagi cara paling ampuh adalah menjaga Kebersihan Kandang Bebek/Itik dari Kotoran,Menghilangkan bau kotoran kandang ternak dengan cara menyingkirkan atau membuang kepenampungan.
 adapun cara lain tapi menurut saya kurang tepat tapi boleh sobat coba diabtaranya
  • Menambahkan cacahan rimpang kunyit sebanyak 2% pada pakan sebagai penghilang bau kandang secara alami. Bau pada kotoran unggas terjadi karena proses metabolisme di tubuh unggas kurang maksimal, sehingga sisa pakan yang mengandung protein ikut terbuang dan menyebabkan bau. Kunyit Curcuma domestica memperbaiki metabolisme unggas sehingga kotoran tidak berbau meski di lingkungan lembap.
Demikian postingan dari admin budidayapetani.com tentang cara menghilangkan bau kotoran pada kandang ternak bebek/itik semogga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kotoran Bebek/Itik"

Post a Comment

Terimakasih sudah Berkunjung di Blog www.budidayapetani.com.
Blog yang berisi artikel seputar Pertanian,Peternakan dan Perikanan Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi
Silahkan Berkunjung Kembali Untuk Mendapatkan Artikel Pertanian Terbaru Lainya