Cara Mudah Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebangnya

3 Cara Mudah Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebangnya-halo sobat petani sawit, buat sobat para petani sawit yang bingung cara mematikan pohon kelapa saiwit dengan tidak menebangnya admin akan berbagi  cara mudah mematikan pohon Kelapa Sawit tanpa menebangnya...Bagaimana cara mematikan pohon kelapa sawit tanpa menebangnya? sebenarnya cukup mudah namun jika sobat belum tau pasti akan kebinggungan...pernah saya kebingungan cara membunuh kelapa sawit dengan tidak menebangnya akhirnya saya coba searcing di google dan sayapun menemunkan artikel dan langsung saya coba.. waktu itu saya mematikan pohon kelapa sawit dengan melubangi pohon kelepa sawit sampai mengenai inti pohon dengan menggunakan bor dengan arah miring kebawah dan saya berikan obat Merek Paratop dari pengalaman saya pohon sawit tersebut mati... oke langsung saja admin bagikan 3 langkah mudah untuk Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebangnya

Cara Praktis Mematikan Pohon Besar Tanpa Menebang

Metode I : Herbisida
Buatlah racun terlebih dahulu dengan mencampurkan 250 cc herbisida dan 10 liter air. Selanjutnya, buat lubang pada batang pohon sawit seperti pada metode pertama. Tuangkan cairan racun herbisida tadi ke dalam lubang batang sawit. Terakhir, Anda bisa menutup kembali lubang tersebut menggunakan serpihan kayu dan tanah.

Metode II : Natrium arsenit (Na3AsO3)
Sebagian besar perusahaan kelapa sawit biasanya memanfaatkan Natrium arsenit untuk mematikan tanaman sawit yang tidak produktif. Buatlah lubang memakai bor pada batang kelapa sawit yang dimaksud dengan arah miring ke bawah sampai mengenai bagian inti. Setelah itu, isi lubang tersebut menggunakan Natrium arsenit dengan dosis 20 cc/pohon. Kemudian tutup kembali lubang dengan menyumpalnya memakai serpihan kayu bekas bor. Apabilan serpihan kurang, Anda bisa menambahkan tanah untuk menutup lubang sampai benar-benar tertutup. Perhatikan, karena Natrium arsenit mengandung racun yang sangat tinggi, jangan pernah sekalipun memanen buah yang dihasilkan oleh pohon yang telah diracuni.

Metode III : Garlon
Metode mematikan kelapa sawit memakai herbisida berjenis garlon dilakukan melalui proses infus. Isi plastik es lilin dengan 2 sdm garlon lalu tambahkan air sampai memenuhi setengah volume plastik. Langkah berikutnya, potong akar kelapa sawit yang masih hidup sebanyak 3-4 akar. Segera saja masukkan akar sawit yang masih basah ini ke dalam kantong plastik tadi, lalu ikat dengan tali rafia. Disarankan pilih akar muda yang masih menempel di pohon agar kinerja racun lebih efisien.

Demikian postingan dari admin tentang Cara Mudah Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebangnya semogga bermanfaat...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mematikan Pohon Kelapa Sawit Tanpa Menebangnya"

Post a Comment

Terimakasih sudah Berkunjung di Blog www.budidayapetani.com.
Blog yang berisi artikel seputar Pertanian,Peternakan dan Perikanan Jika Anda Menyukai Artikel Ini Silahkan Menshare Melalui Facebook dan Tweeter.
+ Jika ada gambar atau link yang rusak tolong beritahu saya
+ Jika perlu ada penambahan pada artikel silahkan menambahkan pada kolom komentar, nanti saya update artikelnya
+ Jika Ingin Berkomentar Jangan Spam/ Berpromosi
Silahkan Berkunjung Kembali Untuk Mendapatkan Artikel Pertanian Terbaru Lainya