3 Aspek yang Harus Diperhatikan Dalam Merawat Kucing

Jika saat ini anda sedang bingung dalam mencari hewan peliharaan yang cocok untuk dirawat di rumah anda, maka kami sarankan untuk merawat kucing. Mengapa kucing?, kucing adalah seekor hewan rumah yang jinak dan menggemaskan serta memiliki cara perawatan yang tidak terlalu rumit sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai seekor hewan peliharaan di rumah. Dengan merawat kucing tentunya rumah akan ramai dengan suara – suara kucing yang syahdu yang dapat menghias rumah dengan keanggunannya. Binatang kecil yang imut dan menggemaskan ini juga dapat diajak bermain sehingga dapat menemani hari – hari anda di rumah.

Dalam merawat kucing memang bukanlah hal yang terlalu sulit, dan tidak membutuhkan penanganan serta perawatan yang terlalu rumit, akan tetapi ketekunan dan ketelatenan harus kita curahkan agar binatang peliharaan ini tumbuh sebagaimana mestinya karena satu hal yang harus kita tahu bahwa kucing peliharaan berbeda dengan kucing liar yang tidak diurus. Kucing peliharaan tidak dapat tumbuh semandiri kucing liar karenanya kita tetap harus memperhatikan dan memeliharanya dengan baik.

Jika anda memang benar – benar memutuskan untuk memelihara seekor kucing, maka ada beberapa aspek yang harus anda perhatikan. 3 Aspek yang Harus Diperhatikan Dalam Merawat Kucing diantaranya :

  1. Makanan Kucing

Makanan kucing tentunya berbeda dengan makanan hewan lainnya. Hewan carnivore ini membutuhkan asupan berupa ikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Nah, makanan untuk kucing yang paling aman adalah makanan yang memang tersedia dan dikhususkan untuk kucing karena jika makanan kucing tidak seharusnya dapat menyebabkan bulunya rontok.

  1. Merawat Bulu Kucing

Bulu kucing juga harus dirawat. Cara merawatnya dapat kita lakukan dengan cara menyisir bulunya secara rutin, dan membilasnya dengan air tisu basah untuk memandikannya karena memandikan kucing tidak harus setiap hari. Hal ini dilakukan untuk menjaga bulu terhindar dari parasit, bakteri, atau jamur.

  1. Menyediakan perlengkapan dan tempat kotoran kucing

Sebagai kucing rumahan, penampilannya tidak boleh jorok. Karenanya sediakan tempat kotoran dan ajari kucing anda untuk membuang kotorannya di tempat tersebut agar kotoran tidak tercecer. Sediakan pula berbagai perlengkapan yang diperlukan, misalnya perlengkapan makan dan minum.

Itulah 3 Aspek yang Harus Diperhatikan Dalam Merawat Kucing. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi positif anda dalam merawat kucing.