3 Langkah Jitu budidaya Kambing Agar Cepat Gemuk

Di dunia ini terdapat beragam spesies hewan yang dapat dipelihara dan dibudidayakan. Salah satu contohnya adalah kambing. Kambing merupakan salah satu golongan hewan yang dibudidayakan dan paling banyak ditemui sebagai hewan untuk budidaya di Indonesia karena memang hewan kambing memiliki cara perawatan yang tidak terlalu sulit selayaknya perawatan kucing yang mahal atau perawatan hewan lainnya.

3 Cara Tepat Memelihara Kambing Agar Cepat Gemuk

Namun tentunya walaupun perawatan kambing tidak terlalu sulit, kesehatannya mutlak harus diperhatikan. Dan jika memang anda berniat untuk membudidayakan hewan kambing ini, anda harus benar – benar teliti dan tahu bagaimana cara budidayanya karena yang terjadi di lapangan walaupun kambing memiliki cara budidaya yang tidak terlalu sulit, namun banyak orang yang masih gagal dalam membudidayakannya. Hal ini dapat dikarenakan kurangnya ketelatenan dan kurangnya pengetahuan dalam merawat dan membudidayakan kambing.

Nah, bagi anda yang memang ingin memelihara dan membudidayakan kambing, berikut ini kami uraikan tentang  3 Langkah Jitu Memelihara Kambing Agar Cepat Gemuk diantaranya :

  1. Pemilihan bibit unggul yang tepat

Anda yang membudidayakan kambing tentunya menginginkan meraup keuntungan dari budi daya kambing yang anda lakukan ini bukan?, untuk meraup keuntungan anda memerlukan trik dalam budidayanya. Salah satu triknya adalah dalam pemilihan bibit unggul untuk mencetak turunan – turunan yang berkualitas. Pilihlah pejantan yang lebih dari 1 tahun lebih, dengan kaki lurus dan tubuh yang tidak cacat. Sementara betinanya pilihlah betina yang berkualitas dengan usia 10 bulan lebih.

  1. Kandang

Untuk kandang kambing, upayakan membuat kandang kambing senyaman mungkin. Jika perlu guna budi daya kambing, buatlah kandang kambing yang disusun panggung agar kambing leluasa dalam kandang tempatnya hidup. Anda dapat membuat kandang kambing ini dengan susunan bambu. Tujuan lain kandang kambing disusun panggung adalah agar kotoran kambing jatuh ke tanah dan kambing tetap sehat karena jauh dari kotoran yang dapat menjadi sarangnya bakteri.

  1. Memperhatikan pakan kambing

Kambing juga sama seperti manusia yang membutuhkan makan untuk bertahan hidup. Hanya saja manusia makan banyak bahan sementara kambing hanya memakan rumput dan dedaunan karena kambing adalah hewan herbovira.

Demikianlah 3 Langkah Jitu Memelihara Kambing Agar Cepat Gemuk yang dapat anda lakukan. Dengan cara diatas kemungkinan besar anda memiliki kambing yang sehat sehingga untungpun banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *