6 Tips Penting Menanam sayuran dalam pot

Selalu menanam sayuran di kebun ? cobalah melawan arus dan tanam sayuran dalam pot! Ini sangat praktis dan juga dekoratif.

Rumah besar merupakan sesuatu yang indah. Tetapi anda hanya memiliki rumah yang sempit, tidak berarti Anda tidak bisa menanam sayuran di dalamnya. Anda juga bisa menanam sayuran di teras dan balkon hanya dengan menggunakan pot. Atau Anda dapat menanam sayur seluruh rumah dengan pot. Ini tidak hanya praktis, karena Anda juga memiliki sayuran segar tepat di depan rumah anda, misalnya tanaman Blueberry atau buah espalier, itu juga sangat dekoratif.

Tips menanam sayuran dalam pot

➤ Tip 1 – pilih sayuran yang tepat:

Sayuran paling cocok untuk tumbuh dalam pot termasuk:

Kembang kol
Tomat
Cabai
Paprika
Terong
Mentimun
Kacang polong

Tentu saja, Anda juga dapat menanam ke kebun pot sayur Anda dengan menanam berbagai tanaman herbal seperti Cress, peppermint, bawang , jahe, dll.

➤ Tip 2 – Memilih pot terakota:

Pot terakota alami paling cocok untuk menanam sayuran, yang selalu memastikan suhu yang baik di dalam pot dan umumnya mencegah genangan air yang tidak diinginkan dalam pot. Cocok untuk setiap ukuran pot, kadang-kadang bahkan berlapis kaca dan dengan demikian tahan terhadap air hujan tanpa penutup permukaan apa pun.

➤ Tip 3 – Siapkan tanah dengan benar:

Sebelum menanam sayuran di dalam pot, pertama-tama Anda harus memperkaya tanah untuk budidaya di dalam pot dengan kompos, sehingga nantinya nutrisi yang tersedia cukup.

➤ Tip 4 – Berikan tanaman dengan alat bantu:

Beberapa sayuran (seperti tomat) juga membutuhkan alat bantu (anda bisa menggunakan kayu) di dalam  pot, yang harus Anda letakkan secara longgar di masing-masing pot. Di toko spesialis, Anda akan menemukan berbagai model alat bantu yang cocok untuk setiap pot dan dapat digunakan kembali setiap tahun.

➤ Tip 5 – Gunakan bingkai langkah:

Jika Anda menggantungkan tanaman pot Anda pada tembok atau atap, Anda dapat menanam lebih banyak tanaman dan juga bisa mencapai hasil yang lebih tinggi!

➤ Tip 6 – Banyak menyirami sayur:

Ini sangat penting ketika menanam sayuran dalam pot agar Anda selalu menyiraminya secara berlimpah. Terutama pada hari-hari yang panas, pot bunga bisa menjadi sangat panas dan tanah yang didalamnya bisa mengering. Karena itu, Anda harus selalu memberi air yang banyak. Tapi hati-hati: tidak boleh banyak – banyak yang mengakibatkan ada genangan air!