8 Tanaman gantung yang Pas untuk Rumah Anda

Untuk Anda para ibu rumah tangga yang kerap kali merasa bosan dan suntuk mengerjakan pekerjaan rumah sehari-hari cobalah untuk merawat tanaman hias. Selain dapat menghilangkan kesuntukan, merawat tanam hias ternyata juga dapat merilekskan pikiran dan membuat suasana rumah semakin hidup dan segar. Untuk Anda yang bingung memilih jenis tanaman hias mana nih yang cocok untuk menghiasi teras rumah, kami akan rekomendasikan beberapa tanaman hias gantung untuk Anda !

Tanaman Gantung Untuk Mempercantik Teras Rumah

Tanaman anggrek

Tanaman Gantung anggrek

Tanaman hias terbaik di dalam maupun di luar negeri adalah anggrek. Bunga yang memiliki keindahan pada warna kelopak bunganya ini memiliki banyak penggemar baik dari kalangan pecinta tanaman hias maupun ibu rumah tangga. Tanaman ini di bandrol dengan harga rendah hingga tinggi tergantung dari warna dan corak bunganya.

Black eyed susan vine

Tanaman Gantung Black eyed susan vine

Tanaman hias gantung berikutnya yang bisa Anda rawat adalah black susan vine atau sering dikenal sebagai Thunbergia Atlanta. Tanaman ini memiliki warna yang sedikit gelap didalamnya dan sekelilingnya dihiasi oleh bunga daun. Warnanya yang cantik dan mudah dalam perawatannya, membuat tanaman ini selalu ada di deretan tanaman hias gantung.

Tanaman Lantana

Tanaman Lantana

Tanaman Lantana berasal dari daerah beriklim tropis di Amerika selatan dan tengah. Lantana umumnya hidup dai daerah dengan ketinggian sekita 1.700 meter dari permukaan laut. Bunga yang cantik selalu menjadi daya tarik para konsumen untuk membelinya, yang lebih menariknya lagi ketika berbunga lantana ini akan menghasilkan nectar yang mengundang kuku-kupu untuk menghisapnya.

Tanaman Begonia

Tanaman Begonia

Begonia merupakan tanaman asli dari daerah beriklim tropis dan sub tropis. Bunga begonia memiliki bentuk menyerupai bunga mawar. Untuk bisa hidup dengan baik, tanaman gantung begonia membutuhkan tempat yang lembab dan menyukai sinar matahari. Namun, ketika musim panas atau kemarau, sebaiknya pindahkan tanaman begonia ke tempat yang teduh.

Tanaman Bowiea volubilis

Tanaman Bowiea volubilis

Baweian volubilis merupakan tanaman yang masih satu rumpun dengan tanaman bawang-bawangan. Bentuknya yang cantik membuat tanaman ini cocok sekali di jadikan hiasan pada rumah Anda. Tanaman hias gantung ini bisa bertahan hidup di daerah dataran tinggi maupun dataran rendah.

Creeping Charlie

Creeping Charlie

Tanaman hias daun yang bisa Anda pilih untuk mempermanis rumah adalah creeping Charlie. Tanaman yang berasal dari daerah Amerika Selatan ini memiliki bentuk seperti daun mint dan cocok sekali ditempatkan dalam pot dalam ruangan atau pot gantung. Creeping Charlie memiliki masa pertumbuhan yang cukup cepat, jika Anda merawatnya dengan baik.

Tanaman Geranium

Tanaman Geranium

Geranium yang memiliki nama asli Pelargonium merupakan tanaman yang sangat populer di kalangan pecinta tanaman hias. Pasalnya tumbuhan ini memiliki warna cantik pada bunganya yaitu merah mencolok yang sedap dipandang mata. Terdapat 200 jenis geranium di dunia. Wangi bunga geranium ternyata juga tidak disukai oleh nyamuk loh, itulah mengapa bunga ini sering dijadikan bahan obat anti nyamuk.

Tanaman Portulaca

Tanaman Portulaca

Rekomendasi jenis tanaman hias terakhir yang bisa Anda pilih untuk memperindah teras rumah adalah Portulaca. Walaupun tanaman ini membutuhkan waktu yang lama untuk tumbuh, namun ketika sudah berbunga tanaman hias ini akan terlihat semakin menawan.

Nah, setelah Anda tahu beberapa jenis tanaman hias yang bisa mempermanis rumah sudahkah Anda menetapkan pilihan untuk membeli tanaman hias gantung ? Selain delapan tanaman hias gantung diatas, Anda juga bisa memililih jenis tanaman lainnya seperti lobelia sapphire trailing, red hoya, petunia red picotee, sirih blaster heart, tanaman lipstick dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *