Cara Menggemukkan Kucing Dengan Mudah

Memiliki kucing bertubuh gemuk, gempal dan berisi menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi sebagian cat lovers. Karena tubuh kucing yang gemuk biasanya menjadi tolak ukur keberhasilan seorang pemilik dalam merawat kucingnya. Banyak orang melakukan berbagai cara menggemukkan kucing mereka. Dan berikut tips dan cara menggemukkan kucing yang sudah kami rangkum dari berbagai forum pecinta kucing yang sudah teruji dan terbukti ampuh.

cara menggemukkan kucing

  1. Memberikan Obat Cacing Pada Kucing Secara Teratur

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah kucing kamu tidak cacingan. Kucing yang sehat dan tidak cacingan pastinya akan menurunkan resiko berbagai penyakit khususnya penyakit pencernaan. Berikanlah obat cacing secara teratur dan dengan dosis yang tepat. Untuk pemberian obat cacing pada kucing, kamu dapat membaca artikelnya disini.

2. Memberikan Vitamin Pada Kucing

Berikanlah vitamin tambahan pada kucing kamu, untuk merk ternama yang sudah sering digunakan para cat lovers adalah nutriplus-gel, namun jangan terlalu sering memberikannya ya, cukup 1x sehari. Alternatif lain vitamin komersil yang murah meriah adalah kuning telur. Berikanlah kuning telur secara rutin ke kucing. Kamu bisa memberikan kuning telur mentah langsung ke kucing, atau dengan mencampurkan kuning telur ke makanan kucing kamu.

3. Memberikan Makanan Berprotein tinggi

Protein merupakan sumber energi utama bagi kucing, semakin muda usia kucing maka kebutuhan asupan protein yang mereka butuhkan jauh lebih tinggi. Kucing mencerna protein dan kehilangan hanya 5% saat mereka poop. Jika mereka tidak mendapat asupan protein yang cukup mereka bisa kehilangan berat badan dan kondisi badan akan menurun secara cepat.

Berdasarkan hal itu lah, memberikan makanan berprotein tinggi sangat berguna untuk menggemukkan kucing kamu. Sumber makanan berprotein tinggi bisa kamu dapatkan dari daging. Berikanlan campuran dada ayam (raw atau rebusan) dengan kuning telur ayam. Dijamin kucing kamu suka dan akan menggemuk jika kamu berikan secara rutin.

4. Steril Kucing

Tidak semua pemilik kucing menginginkan kucingnya untuk disteril. Tapi perlu kamu ketahui, kucing-kucing yang sudah disteril biasanya akan mengalami kenaikan berat badan kemungkinan karena faktor hormon mereka yang berubah pasca steril.

Sekian tips dan cara menggemukkan kucing dari kami. Yang perlu kalian ingat, bahwa butuh kesabaran dalam proses menggemukkan kucing karena proses tersebut bukanlah proses instant dan cepat. Lakukanlah dengan rajin, teratur, dan penuh kasih sayang agar kamu sukses menggemukkan kucing kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *