Cara Menghilangkan Uban Dengan Biji Pepaya

Cara Menghilangkan Uban Dengan Biji Pepaya
Cara Menghilangkan Uban Dengan Biji Pepaya

Cara Mengobati Uban Secara Alami Dengan Biji Pepaya

Masih bertemu lagi dengan saya penulis budidayapetani.com, kali saya akan membahas tentang manfaat yang terdapat di dalam buah pepaya, jika pada artikel sebelumnya saya telah menuliskan tentang Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan pada kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat buah pepaya yang lain terutama dalam hal menghilangkan uban secara alami dengan menggunakan biji pepaya, untuk informasi lebih lengkapnya mari ita simak pejelasan saya di bawah ini.

Rambut beruban tidak hanya terjadi pada orang yang telah lanjut usia. Saat ini banyak juga pada usia muda telah mengalami rambut beruban. Rambut yang memutih sebelum waktunya akan mengganggu penampilan seseorang, dan ini dapat dialami oleh setiap orang baik pria maupun wanita. Banyak sekali obat kimia yang di tawarkan pasaran untuk mencoba mengatasi masalah uban tersebut, namun apa salahnya mencoba menanganinya secara alami tentunya akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek yang dialami seperti mengunakan obat kimia, Untuk mengatasi masalah uban secara alami, dapat dilakukan perawatan yang aman, berkhasiat dan mudah diperoleh dengan memanfaatkan limbah buah pepaya yaitu dengan menggunakan biji pepaya. Biji pepaya mengandung glucoside cacirin dan karpain yang dapat dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut pada usia muda. Sehingga diharapkan dengan memiliki rambut hitam dan kuat, akan menambah kepercayaan diri serta penampilan yang lebih baik.

Persiapan dan peracikan obat uban menggunakan biji pepaya :

  • 30 butir biji pepaya yang telah di keringkan.
  • Sangrai biji biji tersebut.
  • Setelah disangrai biji pepaya kemudian di tumbuk hingga halus.
  • Tambahkan satu sendok minyak kelapa dan aduk hingga merata.
  • Kemudian oleskan atau gosok gosokan ke bagian kepala yang terdapat uban.
  • Diamkan hingga semalaman.
  • Kemudian cuci bersih rambut anda pada keesokan harinya.

Untuk dosis penggunaanya ialah lakukan setiap hari hingga rambut anda menjadi hitam, sebaiknya pengolesan obat biji pepaya di lakukan pada saat sebelum tidur.

Didalam artikel sebelumnya juga saya telah menjelaskan dan menjabarkan banyak sekali manfaat buah pepaya untuk kesehatan dan pengonatan secara alami. Sekian artikel dari saya tentang Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *