Gizi dan Vitamin Tanaman Singkong

Gizi dan Vitamin Tanaman Singkong

Gizi dan Vitamin Tanaman Singkong Untuk Kesehatan.

Pada kesempatan kali ini saya sebagai penulis akan menuliskan masih seputar tanaman singkong ini, pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan banyak tentang tanaman singkong atau anda bisa lihat salah satu tulisan saya tentang cara merawat singkong di Cara Merawat Singkong Dengan Baik. Namun pada artikel kali ini saya akan menuliskan tentang kandungan Gizi dan Vitamin pada tanaman yang hampir semua orang Indonesia tahu ini, dan berikut kita simak informasinya di bawah ini.

Ternyata di dalam singkong mengandung Vitamin A sebanya 0,1 IU, selain itu singkong juga mengandung vitamin C sebanyak 31 miligram dan vitamin B1 sebanya 0,06 miligram. dan ternyata selain mengandung vitamin teryata singkong juga mengandung gizi yang di perlukan oleh tubuh manusia, diantaranya energi sebanya 154 kilokalori , protein sebanyak 1 gram dan karbohidrat 36,8 gram. singkong juga mengandung lemak sebanya 0,3 gram, kalsium sebanyak 77 miligram dan fosfor 24 miligram serta singkong juga mengandung zat besi 1,1 miligram.

Dari penjabaran gizi dan vitamin diatas ternyata singkong mempunyai banyak manfaat terutaama untuk menjaga kesehatan kita. dengan lemak yang hanya 154 kilokalori gram singkong baik digunakan sebagai pengganti nasi, di Indonesia sudah banyak olahan nasi yang terbuat dari singkong misalnya gaplek , gaplek ialah makanan khas Jawa yang dibuat dari singkong .

Namun pada artikel kali ini saya juga akan menyampaikan tentang kandungan singkong seberat 100 gram secara detail dan lengkap dari mulai gizi dan juga vitaminya, mari kita simak.

  • Kandungan Kalori singkong 146 kkal.
  • Kandungan protein singkong 1,2 gram.
  • Kandungan Lemak singkong 0,3 gram
  • Kandungan karbohidrat singkong 34,7 gram.
  • Kandungan Kalsium singkong 33 miligram.
  • Kandungan fosfor singkong 40 miligram.
  • Kandungan Zat Besi singkong 1 miligram.
  • Kandungan Vitamin singkong A 0 IU.
  • Kandungan Vitamin singkong B1 0,06 miligram.
  • Kandungan Vitamin singkong C 30 miligram.

Kandungan gizi dan vitamin diatas merupakan hasil dan berbagai sumber Kementrian Kesehatan Republik indonesia.

Akhir kata dan kesimpulanya adalah singkong merupakan salah satu tumbuhan yang banyak mengandung gizi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, tentunya singkong dengan kondisi yang baik serta tidak tercemar bahan kimia.

Sekian artikel dari saya tentang Gizi dan Vitamin Tanaman Singkong Lengkap. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *