Hama Tanaman Cabe Lengkap

Hama Tanaman Cabe dan Obatnya

Hama Tanaman Cabe dan Obatnya.

Masih bertemu dengan saya penulis setia di budidayapetani.com, tak terasa setiap hari saya telah menulis berbagai tips dan artikel yang semoga akan bermanfaat untuk pembaca semua, banyak artikel dari saya yang telah saya tulis, antara lain Cara Merawat Cabe Produksi Tinggi dan Cara Menanam Cabe Sukses, dan itu baru sebagaian artikel dari tumbuhan cabai yang saya tulis, masih banyak tumbuhan yang sudah dan insyallah akan saya tulis kedepanya.

Untuk artikel kali ini kita membahas tentang Hama yang ada di tanaman cabai yang tentunya sangat berpegaruh akan produksi dari pada saat pemanenenan itu sendiri, namun untuk mencegah hal itu akan saya jabarkan apa saja hama yang dapat merusak tanaman cabai kita, mari kita simak.

  • Kutu Daun

Sesuai dengan namanya kutu inilah penyebab segala masalah yang ada didaun, kutu inilah penyebab dari daun daun yang melengkung dan keriting dan pada akhir nya daun daun akan mengering kemudian rontok, ini lah salah satu hama yang dapat mengurangi jumlah produksi tanaman cabai kita.

  • Lalat Buah

Sebenarnya bukan lah sang lalat yang secara langsung merusak namun lalat lalat tesebut bertelur di bagian buah cabai kemudian telur itu menetas dan jadilah larva, larva larva inilah yang sebenarnya merusak buah cabai.

Baca Juga Jenis Jenis Cabe Unggul Di Indonesia

  • Ulat Grayak

Ulat ini menyerang dengan cara memakan hingga membentuk lubang pada daun daun tanaman cabai, bahkan ulat ini mampu memakan hingga hanya menyisakan tulang daun dan oleh karena itu ulat ini disebut hama yang dapat menurunkan jumlah panen atau produksi tanaman cabai.

  • Trips

Trips merupakaan salah satu hama virus yang dapat menyebar dari satu tumbuhan cabai ke tumbuhan cabai lainya, serangan hama ini cukup vatal dengan ciri terdapatnya strips strips pada bagian daun dengan warna cenderung keperakan, daun yang telah terkena hama ini lama kelamaan akan menjadi mati atau kering, dan untuk hama trips penyebaranya merupakan musim kemarau yang menjadi musim paling mudah terserang hama ini.

Nah dari keterangan keterangan di atas terjadi banyak sekali serangan pada tanaman cabai, dari daun, buah dan lain sebagainya, namun dapat disimpulkan bahwa hama adalah salah satu penyebab gagal panen yang sering dialami oleh petani cabai, dan bagaimana cara mengatasinya ? ialah dengan insektisida, serta perawatan yang baik pada tanaman cabe itu sendiri.

Sekian artikel dari saya tentang Hama Tanaman Cabe dan Obat, Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *