Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden

Batu Untuk Rock Garden

Dunia ini penuh dengan bebatuan yang semarak, unik, dan alami.  Temukan bagaimana Anda dapat memiliki semuanya di taman Anda dengan rock garden.

Batuan dapat memainkan banyak peran di taman Anda, mulai dari dasar sungai dan batas taman hingga tepi kolam dan taman batu.  Tergantung pada suasana taman yang unik yang ingin Anda garap, beberapa batu yang mungkin tidak pernah Anda pertimbangkan bisa jadi pelengkap sempurna untuk taman Anda.

Anda harus memperhatikan bahwa desain taman modern yang Anda lihat melibatkan batu dan digunakan bahkan dengan cara yang paling tidak terpikirkan.  Saat ini, mereka tidak hanya berfungsi sebagai penyelesaian masalah drainase tetapi juga menampilkan daya tarik tekstur.

Mencari beberapa batu alternatif untuk dipamerkan di taman Anda tetapi tidak yakin jenis batu mana yang paling cocok?  Di sini kita akan membahas lebih dekat beberapa batu menarik dari seluruh dunia yang benar-benar dapat mendiversifikasi tampilan taman Anda. Berikut adalah beberapa batu kerikil dan batu taman yang paling umum dijual yang dapat Anda gunakan dalam proyek lansekap Anda.

Berikut adalah Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden :

  1. Batu Granit

Jika Anda menginginkan tampilan pedesaan yang lembut untuk halaman Anda, granit terurai adalah salah satu jenis batuan lanskap terbaik di luar sana.  Pada bentuknya yang biasa, ia memiliki warna cokelat kemerahan dengan tekstur berpasir.

Anda selalu dapat menggunakan ini di sekitar pohon serta penutup tanah dan jalur taman karena ini adalah pilihan yang paling terjangkau.

Hadir dalam warna kemerahan, granit terurai adalah jenis batuan yang telah lapuk berubah menjadi partikel seperti lanau yang sangat kecil.  Ini ideal digunakan dalam teras dan jalur pedesaan.  Paling disukai karena harganya yang terjangkau, namun karena ukurannya yang bagus, batu ini bisa masuk ke bagian bawah sepatu Anda.  Salah satu tip untuk ini adalah untuk menerapkannya dengan lapisan, siram dan sobek sampai Anda mendapatkan permukaan yang sangat kompak. Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Batu Kerikil Kacang/ Pra Pebble

Dapat diidentifikasi dengan bentuknya yang kecil dan bundar, kerikil kacang mendapat namanya karena ukurannya mirip dengan kacang polong.  Ukurannya dapat bervariasi dari ¼ inci hingga ⅝ inci dan dapat memiliki campuran warna tan, coklat, dan putih.  Kerikil kacang paling baik digunakan untuk jalur, area teras, dan sebagai pengisi di antara batu datar.  Sebagian besar jenisnya sudah tersedia dan murah.

Anda dapat memilih dari rentang warna yang luas dari putih hingga coklat.  Ini memiliki penggunaan serbaguna karena Anda dapat menggunakannya untuk menutupi jalan masuk Anda atau mengisi ruang di antara pavers batu rumah Anda.

Jika Anda menginginkan penghalang gulma yang baik, kerikil adalah yang paling tepat untuk Anda. Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Kerikil Granit

Dibandingkan dengan granitnya yang terdekomposisi, ia memiliki partikel yang lebih besar.  Keuntungan utamanya dibandingkan berbagai jenis batuan lansekap lainnya adalah tampilan alaminya.

Ini terlihat sangat bagus untuk halaman Anda, memberi Anda cara transisi antara tanaman kebun Anda dan jalan setapak.

Ini mungkin tidak semulus kerikil kacang tetapi yang terbaik untuk teras dan jalan setapak.  Jenis kerikil ini membantu dalam mencapai taman dengan tampilan kontemporer dan halus. Merupakan salah satu Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Batu Lava

Mungkin agak mahal tapi batu-batu vulkanik yang sebenarnya ini memiliki warna yang berani dan cerah.  Ini bagus jika Anda ingin memberikan aksen yang indah pada lanskap Anda.  Ini berfungsi apa pun desain lansekap yang mungkin Anda miliki untuk halaman Anda.

Jika Anda berada di iklim yang lebih kering, Anda mendapat banyak manfaat dari batu lava.  Mereka menyerap panas di siang hari dan melepaskannya di malam hari.  Ringan sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa dan menyebar. Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Batu koral sungai

Dalam hal kehalusan, batuan sungai jauh lebih baik daripada kerikil kacang.  Mereka lebih besar dan datang dalam berbagai ukuran dan warna.  Ini merupakan cara yang bagus untuk membuat perbatasan yang cantik untuk taman Anda atau untuk anak sungai yang kering.

Lebih besar dari kerikil , batuan sungai biasanya berdiameter 1 inci dan lebih besar serta dapat memiliki berbagai ukuran, warna, dan biaya.  Batuan sungai digunakan untuk membuat drainase atau dasar sungai kering.  Sama seperti jenis batu lainnya, letakkan di atas penyiangan.  Memanfaatkan ukurannya yang berbeda dengan aksen bongkahan batu kecil hingga besar dapat membantu Anda mencapai dasar sungai kering.

Jika Anda mengikuti tren lansekap saat ini, fungsionalitas menjadi lebih jelas.  Dengan batu-batu ini, Anda dapat menciptakan cara mengarahkan drainase melalui properti Anda.  Ini bagus jika Anda berada di daerah di mana banyak hujan. Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Batu Kerikil Pantai

Bentuknya halus dan bulat, kerikil pantai lebih disukai di antara penata taman dengan warna hitam keabu-abuan.  Ini biasa digunakan dalam mendekorasi taman, khususnya dalam penanaman wadah, teras, dan batu besar.  Namun, kerikil pantai mungkin lebih mahal karena merupakan batu pilihan yang mahal untuk dijual, dan tidak umum ditemukan di toko-toko.  Jika Anda ingin mencapai taman seperti zen, gunakan kerikil pantai.

Batu-batu kecil ini terlihat mempesona di mana saja.  Kerikil Pantai sangat cocok untuk bagian bawah dasar sungai taman Anda, atau di taman batu hias itu sendiri.  Setiap batu halus dan bulat.  Bersama-sama mereka menciptakan tampilan abu-abu lembut untuk dasar sungai Anda. Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Batu kapur / Mossy Rock

Batu-batu kapur ini datang dalam berbagai ukuran dan merupakan rumah bagi lumut hijau yang semarak.  Bersama-sama, batu kasar dan lumut mewah membuat ruang taman apa pun terlihat lebih alami dan lebih tua.  Rok Gorden adalah barang mewah dan ketika Anda menambahkan beberapa batu berlumut ini, Anda akan melihat perbedaannya.  Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Batu Kayu yang Membatu

 Kayu yang membatu adalah batu unik alami yang sebenarnya merupakan bahan organik yang memfosil.  Ini mempertahankan tekstur yang menarik dari kayu asli, ditambah kehidupannya karena batu telah memberikannya lebih banyak tekstur dan warna.  Anda dapat menemukan berbagai jenis kayu membatu termasuk batu merah pedesaan dan potongan-potongan hitam gelap. Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

  1. Batu Pirus

Pernahkah Anda melihat batu dengan warna yang lebih mengejutkan?  Batu-batu pirus membawa sesuatu yang istimewa ke taman Anda, terutama jika Anda mencoba menciptakan tampilan tropis atau Asia. Warna hijau mengingatkan kita pada batu giok yang canggih dan akan terlihat mewah di halaman Anda. Merupakan salah satu Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden.

10.Batu Lace Rock

Lace rock memiliki banyak lubang kecil, seperti namanya.  Anda mungkin pernah melihat batu vulkanik alami ini di toko hewan peliharaan.  Ini adalah pilihan dinamis batu untuk ditempatkan di kolam Anda atau spesimen besar lace rock dapat membuat pusat menonjol di taman batu Anda. Merupakan Jenis batu lansekap yang cocok untuk taman outdoor Anda.

Dengan mengetahui Jenis-Jenis Batu Untuk Rock Garden, akan memberi Anda banyak pilihan saat membuat lanskap artistik.  Dari jalur yang tampak sederhana hingga desain halaman yang menawan, Anda dapat mengandalkan ini untuk membantu melengkapi tampilan taman Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *