Jenis Jenis Cabe di Indonesia

Jenis Jenis Cabe di Indonesia

Jenis Jenis Cabe Lengkap

Masih ditemani kopi dipagi hari saya akan mengupdate artikel blog budidayapetani.com, untuk sekedar mencari inspirasi kopi memang bagus di pagi hari sahabat budidayapetani.com, kemari saya telah menulis lengkap bagaimana menanam cabai engan baik dan menghasilkan produksi yang memuaskan, atau anda bisa lihat di artikel saya sebelumnya Cara Menanam Cabe Lengkap, nah pada kesempatan ini saya akan menulis tenang jenis jenis cabai yang ada di sekitar kita, dan berikut akan saya jabarkan di bawah.

  • Cabai Besar

Cabai besar sendiri di bagi menjadi dua jenis yaitu cabai merah dengan bentuk besar dan cabai dengan ukuran lebih ramping namun berbentuk kriting, untuk cabai besar citara rasanya ialah pedas, namun untuk jenis yang dengan bentuk kriting adalah dengan citarasa sangat pedas, cabai yang mempunyai panjang sekitar 6 – 10 cm dengan diameter 0,7 – 1,3 cm ini dapat tumbuh di dataran rendah hingga dataran tinggi. dan beriut adalah ciri ciri cabai merah ini :

  1. Kulit buah yang cenderung tipis.
  2. Banyak mengandung biji.
  3. Bentuk yang meruncing dan besar.
  4. Untuk cabai yang masih muda umumnya masih muda berwarna hijau, sedangkan yang sudah tua berwarna merah.
  • Cabai Rawit

Cabai dengan cita rasa sangat pedas ini mempunyai berbagai variasi warna ketika sudah masak yaitu mulai dari warna hijau, kuning, oranye sampai merah, cabai rawit adalah cabai yang berproduksi sepanjang tahun tidak tergantung musim dan dapat dijumpai dengan panjang berkisar 2 – 3.5cm dan diameter 0,4 – 0,7 cm.

  • Cabai Hibrida

Cabai yang diperoleh dengan cara persilangan dengan teknik permuliaaan modern ini lebih tahan terhadap gangguan penyakit cabai yang populer ini di kenal oleh masyarakat namun jarang ada yang menanam karena alasan cabai ini tidak dapat berproduksi di lahan terbuka, cabai yang umum di sebut paprika ini mempunyai rasa yang cenderung manis dengan bentuk yang menggebung dan memendek.

  • Cabai Hias

Cabai yang sering kita jumpai ini yang umumnya ditanam di depan pekarangan rumah, cabai yang satu ini memang bertujuan di tanam untuk dihias dan tidak dapat dikonsumsi oleh manusia.

Bagaimana sahabat budiayapetani ? ternyata terdapat berbagai Jenis Cabe di Indonesia yang semakin melengkapi keaneragaman di Indonesia bukan ? sekian artikel dari saya tentang Jenis Jenis Cabe di Indonesia LengkapSemoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *