Jenis Tanaman Hias Batang Untuk Halaman Rumah Anda

Menghiasi pekarangan rumah dengan berbagai jenis tanaman tentu sangatlah indah terlebih apabila Anda termasuk orangyang senang terhadap alam dan senang bercocok tanam, maka menanam berbagai jenis tanaman untuk taman depan atau belakang Anda adalah suatu pilihan yang tepat apalagi jika Anda juga memilih untuk menanam jenis tanaman hias batang. Tanaman jenis memang berbeda dan unik. Berbeda dengan model tanaman lain yang menunjukkan keindahannya lewat bunga-bunga dengan kelopak yang begitu indah dan menakjubkan atau lewat lekak-lekuk gelombang dedaunan, tanaman jenis batang menunjukkan keindahannya lewat batang yang dimiliki. Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang bisa Anda tanam di pekarangan rumah Anda.

Tanaman Batang untuk Pekarangan Rumah yang Indah

Tersedia bermacam tanaman hias batang yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menghiasi pekarangan Anda mulai dari tanaman yang nampak sederhana dan tidak terlalu sulit merawatnya hingga jenis tanaman yang memiliki keindahan yang begitu eksotis dan mewah dengan perawatan yang cukup sulit seperti yang ada pada tanaman bonsai. Lantas tanaman seperti apakah yang cocok untuk pekarangan Anda serta manakah yang dapat memperindah taman dan kebun Anda? Pada dasarnya semua jenis tanaman memiliki keindahan masing-masing. Anda bisa menanam beragam jenis tanaman sesuka Anda. Asalkan Anda mampu mengatur dan menata taman pekarangan Anda maka hasilnya akan nampak begitu indah.

Bonsai

Jenis tanaman hias batang yang paling digemari karena keindahan batangnya yang begitu memukau dan mampu bernilai seni tinggi ini adalah tanaman bonsai. Tanaman bonsai adalah tanaman dengan ukuran yang mini yang nampak seperti miniatur pohon asli yang begitu menakjubkan. Dilihat dari berbagai sisi mulai dari daun-daunnya yang berukuran kecil hingga pada ukuran batangnya yang menjulur-julur indah, tanaman bonsai selalu merupakan pilihan terbaik di antara semua pilihan yang ada. Selain itu, di luar harganya yang termasuk di atas rata-rata, tanaman ini memang membutuhkan perawatan yang sedikit lebih rumit serta harus sangat dijaga. Meski demikian, memiliki bonsai di pekarangan rumah Anda adalah sebuah pilihan yang tepat

Tagi


Aneka jenis tanaman hias batang lainnya yang bisa menjadi pilihan yang cocok bagi yang menyukai estetika yang terlihat unik dengan bentuk lengkungan batang yang tidak biasanya, cenderung lebih teratur, dengan garis-garis layaknya pohon bambu, maka pilihan yang tepat bagi Anda adalah tanaman tagi. Tanaman ini merupakan salah satu jenis bambu yang memang khusus dibiakkan sebagai tanaman hias. Tanaman ini memiliki bentuk yang begitu dengan paduan warna yang cerah dan menarik antara kuning langsat dengan daun yang kehijauan.

Palem

Contoh jenis tanaman hias batang lain yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang lebih menyenangi pepohonan hias dengan ukuran batang yang jauh lebih besar sehingga cocok ditanam dipelataran rumah depan Anda adalah pohon palem. Pohon merupakan pohon dengan bentuk yang unik, menjulur tegak lurus ke atas dengan dedaunan yang sama memanjang serta buah-buah yang nampak seperti zaitun. Keuntungan memiliki tanaman ini adalah perawatannya yang tidak rumit alias mudah. Anda bisa menata tanaman ini menjajar secara simetris di pekrangan Anda yang luas. Hal ini bisa memunculkan kesan mewah di halaman rumah depan Anda.

Memang ada belasan model serta jenis tanaman hias batang yang bisa Anda tanam di kebun depan Anda atau di pelataran Anda. Menata pekarangan menjadi sesuatu yang lebih menarik dan unik tentu memberikan kepuasan tertentu. Hal inilah yang akan bisa Anda dapatkan ketika Anda bisa menata, mendesain, dan mendekorasi pelataran rumah Anda dengan sangat baik dan menakjubkan. Apabila Anda mengalami kesulitan maka cara yang terbaik adalah berkonsultasi kepada arsitek yang khusus menangani rumah dan pelataran.