Mengenal Beragam Jenis Tanaman Hias Outdoor

Bagi anda yang gemar berkebun, pekarangan rumah tentunya menjadi tempat yang paling potensial. Anda dapat menanaminya dengan beragam jenis tanaman hias untuk mempercantik tampilan rumah anda. Namun, tidak semua tanaman hias dapat tumbuh subur di pekarangan. Untuk itu, berikut adalah beberapa jenis tanaman hias outdoor yang akan membuat pekarangan rumah anda terlihat indah nan asri.

Jenis tanaman hias outdoor: Aglaonema

Jenis tanaman hias outdoor: Aglaonema

Tanaman hias yang satu ini di Indonesia lebih familiar dengan nama sri rejeki. Tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman hias daun outdoor yang mempunyai daun dengan bentuk agak oval dan mempunyai warna merah muda di bagian tepi daun. Selain itu, daun tanaman ini juga dihiasi dengan garis atau bintik-bintik yang berwarna abu-abu keperakan. Untuk perawatan, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan yang serius. Aglaoneman merupakan salah satu tanaman yang memerlukan cahaya matahari yang cukup supaya bisa tetap tumbuh dengan subur. Namun, tanaman ini tidak bisa tumbuh dengan cahaya matahari atau panas yang berlebihan karena akan menyebabkan daunnya menjadi layu. Untuk itu, tanaman ini sebaiknya diletakkan di bawah pohon-pohon yang rindang supaya tidak terkena cahaya matahari langsung yang panas.

Jenis tanaman hias outdoor: palem

Jenis tanaman hias outdoor: palem

Palem mempunyai beragam jenis, salah satunya adalah palem kuning yang cocok sebagai tanaman hias di luar ruangan. Banyak orang yang memilih jenis tanaman hias outdoor ini untuk mempercantik halaman rumah mereka. Palem kuning ini mempunyai ciri khas yang terletak pada batangnya yang berwarna hijau kekuning-kuningan. Tanaman ini bisa ditanam di dalam pot sehingga bisa menimbulkan kesan artistik di pekarangan rumah anda. Tanaman ini mampu bertahan hidup di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung ataupun di tempat yang teduh.

Selain palem kuning, jenis palem lain yang sangat cocok untuk mempercantik halaman rumah anda adalah hyophrobe lagenicaulis atau di Indonesia lebih familiar dengan nama palem botol. Palem ini merupakan jenis tanaman hias outdoor tahan panas yang mempunyai bentuk cukup unik. Sesuai dengan namanya, palem mini mempunyai bentuk batang menyerupai botol yang menggendut di bawahnya serta semakin mengecil di bagian atasnya. Karena merupakan jenis tanaman yang tahan panas, palem mini memerlukan cahaya matahari langsung untuk dapat tumbuh dengan baik dan subur. Untuk itu, palem botol ini biasa ditanam di halaman rumah.

Jenis tanaman hias outdoor: paku tanduk dan anggrek

Jenis tanaman hias outdoor: paku tanduk dan anggrek

Jenis tanaman hias yang cocok untuk ditanam di luar ruangan adalah paku tanduk. Tanaman yang satu ini mempunyai bentuk yang sangat unik yaitu menyerupai akar yang melekat di batang pohon atau juga disebut dengan epifit. Biasanya, tanaman paku tanduk ditanam dengan cara menempelkannya pada batang pohon lain sehingga terlihat dan terkesan alami. Ada dua jenis tanaman paku tanduk yaitu dengan bentuk perisai tegak serta menjuntai dengan daun yang berbentuk menyerupai tanduk rusa. Untuk jenis yang kedua, tanaman paku tanduk dapat tumbuh hingga mencapai panjang lebih dari satu meter. Paku tanduk merupakan jenis tanaman hias yang menyukai tempat-tempat yang teduh. Sehingga, tanaman ini tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung untuk bisa tumbuh subur.

Jenis tanaman hias lain yang tak kalah menariknya adalah anggrek. Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman hias bunga outdoor yang sangat cantik. Anggrek mempunyai beragam jenis dimana setiap jenisnya mempunyai bentuk bunga serta warna yang bermacam-macam. Biasanya,media tanam dari jenis tanaman hias dalam pot ini juga beragam seperti arang karu, serabut kelapa, dan yang lainnya. Anggrek tidak ditanam secara langsung di tanah. Perawatan anggrek memang cukup sulit karena anggrek tidak bisa tumbuk subur dan baik jika supply air berlebihan serta terkena matahari secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *