Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menyembuhkan Penyakit.

Masih bertemu saya di budidayapetani.com blog yang mengupas tuntas masalah cara budidaya manfaat jenis dan lain sebainya tentang tumbuhan dan hewan, pada kesempatan sembelumnya saya telah menulis artikel tentang Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan Wanita pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan manfaat lain dari buah jeruk namun lembih lengkap tidak hanya untuk perawatan wajah dan kecantikan namun berbagai penyakit yang dapat di sembuhkan oleh buah jeruk nipis, mari kita simak informasinya berikut ini.

  • Mengobati Amandel

Pertama potong dan iris iris jeruk nipis dan panaskan bersma air dengan takaran dua gelas, kemudian apabila air sudah tersisa 3/4 gelas kemudian gunakan untuk berkumur kumur tiga sampai empat kali sehari.

  • Mengobati Panu dan Kurap

Cuci bersih dan tumbuh halus satu genggang akar landep kemudian tambhakan air perasan 1 buah jeruk dan diaduk merata, kemudian balutkan pada kulit yang terdapat panu atau kurap dengan menggunakan kain perban, kemudian gantilah balutan dalam dua hari sekali hingga panu dan kurap benar benar hilang.

  • Membantu Diet

Tambahkan air perasan jeruk kedalam teh hijau lalu minum dua kali sehari setiap pagi dan sore hari.

  • Menyembuhkan Batuk

Mabilah satu buah jeruk nipis cuci kemudian peras, campurlah dengan satu sendok makan madu dan sedikit garam kemudian saring, minum secara teratur 2 – 3 kali sehari hingga batuk benar benar hilang.

  • Menyembuhkan Malaria

Caranya sediakan 3 buah daun jeruk dan 3 buah daun kendal, kemudian siapkan 7 buah daun prasman, rebuslah bersama 3 gelas air sampai tersisa kurang lebih satu gelas, saring hasilnya kemduaian bagi menjadi dua bagian kemudian diminum spada pagi dan sore hari.

  • Membantu berhenti merokok

Sediakan satu buah jeruk kemudian hisap baunya lalu minum sat gelas air putih, lakukan beberapa kali sehari.

  • Mengobati Vertigo

Ambil setengah gengam daun jeruk kemudian haluskan, tambahkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis kemudian balurkan ke dahi, tengkuk dan pelipis, sebaiknya dilakukan dua kali sehari.

  • Memperlancar Haid

Takaranya ialah 3 sendok makan air jeruk nipis ditambah 1 sendok makan maduk dan dua gelas air kemudian di panaskan, minum selagi hangat, untuk dosisnya lakukan sebainya 3 kali sehari.

  • Menambah Stamina

Jeruk nipis juga dapat menambah stamina untuk pria dewasa caranya ialah dengan satu butir ayam kampung di campur 1 buah perasan jeruk dan kemudian tambahkan seidit gula merah, aduk hingga merata dan dapat diminum 1 minggu sekali.

Mungkin itu hanya sebagian manfaat dari buah jeruk yang tentunya mempunyai khasiat pengobatan secara alami, karena pengobatan alami lebih baik dibandingkan pengobatan dengan bahan kimia pengobatan secara alami sangat di anjurkan, namun apabila menggunakan pengobatan alami tersebut dan ternyata penyakit tidak kunjung sembuh selama 3 hari sebaiknya anda memerikasakan kesehatan anda ke dokter terdekat.

Sekian artikel dari saya tentang Manfaat Jeruk Untuk Mengobati Penyakit. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *