Memilih Jenis Tanaman Hias Buah Yang Indah Untuk Rumah

Menanam tanaman tidak hanya yang berbentuk bunga-bunga yang indah atau sekedar dedaunan dengan warna dan bentuk yang unik karena adakalanya Anda membutuhkan jenis tanaman hias buah untuk melengkapi pekarangan rumah Anda serta memperindah hiasan tersebut. Ada beberapa jenis tanaman yang dapat tumbuh di dalam pot yang cocok untuk kita tanam. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai jenis tanaman yang cocok ditanam di dalam pot dan lebih-lebih mampu berbuah lezat.

Tanaman buah dalam pot

Macam tanaman hias buah yang bisa Anda pilih pertama adalah buah jeruk. Siapa yang tidak suka buah ini? hampir sebagian besar orang pada umumnya menyukai buah dengan warna oranye terangnya yang menggoda. Bahkan rasa asam manisnya terasa lezat di lidah. Sekarang ini tanaman ini tidak hanya bisa di tanam di halaman belakang rumah karena sudah ada jenis khusus yang bisa ditanam di dalam pot dan tumbuh dengan ukuran yang cukup kecil sehingga cocok untuk dijadikan hiasan rumah atau pekarangan depan Anda.

Apalagi tanaman jeruk ini khususnya yang berjenis jeruk nagami ini memiliki bentuk yang relatif unik karena lonjong dan tidak bulat seperti umumnya jeruk. Selain itu tanaman ini dapat berbuah lebat sehingga semakin menambah cantik rupa tanaman. Di sisi lain Anda bisa juga menambah jenis tanaman hias buah lain yang sesuai dengan selera Anda seperti tomat hias atau krismil yang memiliki warna merah terang yang menawan. Buah tomat mini dapat tumbuh besar hingga ukuran 40 cm sehingga bentuk mininya ini membuat tanaman ini nampak jauh lebih menggemaskan.

Memang, jenis tanaman hias buah jeruk merupakan jenis yang paling umum dan yang paling disenangi meski demikian Anda bisa juga memilih beragam jenis tanaman lainnya seperti tanaman nanas hias lava bust yang mampu tumbuh dan memiliki buah nanas yang bertumpuk-tumpuk dengan ukuran yang mini. Tanaman yang mampu tumbuh hingga setinggi 70 cm ini akan membuat pekarangan Anda nampak jauh lebih unik apalagi ketika tengah berbuah. Selain itu buah naga mini yang juga memiliki bentuk buah yang sekilas mirip dengan nanas juga bisa menjadi alternatif pilihan unik lainnya.

Contoh jenis tanaman hias buah ternyata sangatlah banyak, tidak hanya sebatas pada buah tomat atau pun buah jeruk. Masih ada belasan jenis tanaman dengan buah lainnya yang cocok untuk ditanam bersamaan dengan bunga-bunga pekarangan Anda. Salah satu contoh buah yang paling manis untuk di tanam di dalam pot adalah buah stroberi. Selain memiliki bentuk yang unik dengan warna merah berbintik-bintik kuning keemasan, buah ini juga sangat lezat untuk dimakan. Belum lagi kandungan vitamin yang begitu tinggi yang ada di dalam buah ini. Oleh karena itu bila Anda termasuk pencipta tanaman yang senang dan hobi berkebun maka menanam tanaman stroberi ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Jenis tanaman hias buah lain yang nampak bermanfaat tidak hanya sebagai makanan sehat dan bergizi seperti buah jeruk dan buah stroberi adalah tanaman cabai rawit pelangi yang dapat Anda tanam melalui pot. Tanaman cabai ini bisa menjadi penghias rumah Anda dengan warna cabainya yang unik dan berwarna-warni mulai dari hijau, kuning, oranye, merah, hingga keunguan. Belum lagi tanaman cabai ini bila Anda gunakan sebagai bahan memasak, semakin lengkaplah tanaman dalam pekarangan rumah Anda.