Resep Masakan Nugget Bayam

resep dan cara membuat Nugget Bayam
Resep Masakan Nugget Bayam

Cara Membuat Nugget dari Bayam

Bertemu lagi dengan penulis yang masih akan menulis setiap hari di blog budidayapetani.com, pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang cara menanam atau cara merawat ataupun tengtang jenis jenis serta hama dan lain sebagainya, pada kesempatan kali ini saya akan membahas masakan, benar sekali masakan tentunya dari bahan tanaman yang telah saya tulis sebelumnya, pada artikel sebelumnya saya telah menuliskan tentang tanaman bayam yang akan saya bahas untuk menjadi suatu masakan yang lezat, untuk contoh artikelnya adalah Vitamin dan Gizi Pada Bayam , jika anda sudah membaca artikel tersebut mungkin sekarang bagian penerapanya yang akan kita bahas, untuk info selengkapnya seperti berikut.

Bahan Bahan

  1. Siapkan daging ayam dengan kriteria tanpa kulit.
  2. 1 butir telur.
  3. Tentunya siapkan Bayam sebanyak 50 gram.
  4. Seperempat sendok teh lada bubuk.
  5. Setengan sendok teh garam.
  6. Seperempat sendok teh lada bubuk.
  7. 4 sendok makan tepung sagu.
  8. 1 sendok makan tepung terigu.
  9. 2 sing bawang putih yang telah digoreng.
  10. Dan yang terakhir setengah sendok teh penyedap rasa.

Dan setelah mendapatkan kesepuluh bahan yang ada diatas kemudian kita lanjutkan pada proses pembuatanya, seperti berikut ini langkah langkahnya.

  • Siapkan loyang dengan ukuran 20x20x5 cm dan olesi dengan minyak, setalah mengolesi dengan minyak kemudian tutup permukaan loyang dengan alumunium foil dan kemudian oleskan minyak ke permukaan alumunium kembali, Kemudian blender semua bahan di atas dan taruhlah kedalam loyang yang telah di sediakan tadi.
  • Setelah sudah di masukan kedalam loyang, kemudian kukus bahan tersebut kurang lebih 30 menit hingga bahan tersebut matang lalu kemudian angkat dan dinginkan.
  • Stelah matang kemudian nugget di potong menyesuaikan kriteria kesukaan anda, kemudian persiapkan 1 buah kocokan 1 butir telur dan celupkan nugget yang telah di potong tadi, untuk lapisan nugget anda bisa menggunakan 100 gram tepug roti. Kemudian oleskan tepung roti hingga merata.
  • Setelah prosess pelapisan tepung sudah selesai sebaiknya nugget tadi di dinginkan dulu di dalam kulkan atau frezer selama 30 menit untuk memastikan tepung menempel pada nugget.
  • Setelah 30 menit di dinginkan kemudian nugget di goreng sampai warnanya berubah kuning kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.

Mudah bukan ?, bahan pembuatan nugget bayam ini bisa di dapat di minimarket ataupun warung terdekat, untuk melengkapi sajian nugget ayam ini anda bisa tambahkan dengan sambal tomat ataupun jenis sambal lainya sesuai selera anda.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Membuat Nugget Bayam, Terimakasih semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *