Ingin Menanam Bunga Matahari? Inilah Tips yang Wajib Kamu Tahu!

Tips menanam bunga matahari

Ingin Menanam Bunga Matahari? Inilah Tips yang Wajib Kamu Tahu! – Ingin memberi kesan segar dan indah pada halaman depan rumah? Pastinya kamu akan memilih untuk menanam bunga. Salah satu bunga yang indah dan digemari banyak orang adalah bunga matahari. Bentuknya yang seperti matahari, serta warna kuning pada kelopaknya juga menambah daya tarik tersendiri.

Tidak hanya karena keindahannya saja, ternyata bunga matahari ditanam karena manfaatnya untuk kesehatan loh! Nah untuk itu, jika kamu ingin menanam bunga matahari di rumah, yuk simak inilah tips yang wajib kamu tahu.

Tips menanam bunga matahari

1. Bedakan benih dengan kuaci
Hal pertama sebagai untuk menanam bunga matahari adalah bedakan secara seksama mana benih dan juga kuaci. Banyak orang masih salah kaprah mengenai dua jenis biji yang dihasilkan oleh bunga matahari tersebut. Pastikan untuk membeli benih yang bagus di tempat terpercaya.

2. Menentukan lahan yang cocok
Menentukan lahan yang cocok memang gampang – gampang sulit, namun pastikan untuk meletakkan bunga matahari pada lahan terbuka yang cukup asupan air dan juga sinar matahari.

3. Perhatikan jarak dalam menanam benih
Tips yang wajib kamu tahu dalam menanam bunga matahari selanjutnya adalah dengan memperhatikan jarak dalam menanam. Dengan jarak yang tepat, pastinya akan membuat bunga matahari semakin cepat tumbuh dengan baik.

4. Tutupi bunga matahari dengan botol bekas
Kenapa bunga matahari harus ditutup dengan botol bekas air mineral? Hal tersebut untuk menghindari kerusakan yang berasal dari guyuran air hujan maupun tangan – tangan jail yang mencabuti bunga matahari loh. Namun jangan khawatir, karena bunga matahari tidak mudah rusak meskipun tertutup botol bekas.

5. Lakukan penyiraman dan pemupukan secara rutin
cara menanam bunga matahari selanjutnya adalah lakukan penyiraman dan pemupukan secara rutin dan teratur. Kamu bisa menyiramnya 2 kali sehari dan memberinya pupuk secara rutin. Lakukan pula pemotongan tunas – tunas bunga yang terlihat kurang bagus dalam pertumbuhannya.

Itulah tips menanam bunga matahari yang wajib kamu tahu. Ternyata sangat mudah untuk dilakukan jika telaten dan sabar bukan? So, happy farming!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *