Tips Umpan Jitu Galatama Ikan Lele

Tips umpan jitu galatama ikan lele ini bisa anda coba untuk mengikuti lomba galatama lele jumbo. Bagi para hobi mancing umpan adalah hal terpenting sebagai faktor besar apakah kita bisa strike mendapatkan ikan, apalagi di area kolam pemancingan yang terkenal cukup sulit. Umpan yang ampuh dan waktu mancing perlu di perhatikan seperti pada mancing galatama siang hari atau galatama malam.

Umpan Jitu Galatama Ikan Lele
sumber gambar : https://www.instagram.com/p/CBa4AbbJ9GY/

Resep berikut ini diperoleh berdasarkan pengalaman dan juga hasil sharing teman teman pemancing. Sebenarnya untuk memancing lele tidaklah terlalu sulit karena ikan ini jenis pemakan segala, namun ketika sudah masuk pada kolam perlombaan, ini menjadi sulit karena banyak jenis makanan sebagai umpan lele yang masuk dan menjadikan ikan nya bosan.

Ini beberapa umpan jitu galatama ikan lele yang bisa anda coba

Umpan 1
Cacing tanah secukupnya
1 butir telur bebek (kuning telur)
Campur cacing dan kuning telur aduk hingga merata
Diamkan 2-3 jam agar aroma telur menempel

Umpan 2
Jangkrik
Cuka grandong (attractant)
Essen probait
Bersihkan sungut dan kaki jangkrik
Campurkan 60ml cuka dan 30 tetes essen
Aduk hingga merata, umpan siap digunakan

Umpan 3
1 Genggam cacing sutera
1/2 sendok teh vanili
1 telor bebek
1/2 sendok teh bubuk Garlic
1 pelet udang
Campurkan semua bahan hingga merata

Umpan 4
Usus ayam belum dibersihkan
Campur dengan susu dancow
Diamkankan sampai menyatu sekitar satu hari

Trik menggunakan umpan jitu galatama ikan lele

Jika menggunakan umpan hidup maka berikanlah attractant yang bilamana memungkinkan sulit untuk diketahui oleh kompetitor Anda. Buatlah attractan yang terdiri dari berbagai macam bahan yang tidak diketahui kompetitor.

Jika menggunkan umpan olahan maka buanglah umpan dilemparan awal sebanyak mungkin pada spot yang Anda perkirakan banyak ikannya.

Jangan terlalu sering ganti umpan, gunakan maksimum 3 Umpan andalan Anda dikarenakan ikan lele memiliki siklus selera makan yang cepat berubah sehingga bilamana hari ini umpan andalan Anda tidak jalan maka bukan tidak mungkin umpan tersebut akan jalan kembali keesokan harinya.

Penggunaan umpan olahan yang tepat dan tidak diketahui resepnya oleh para kompetitor secara prinsip memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan lomba secara berturut-turut, persoalannya adalah Anda harus menebar umpan ini terlebih dahulu sebelum mendapatkan hasil yang maksimal.

Jangan pernah memutuskan bahwa umpan Anda tidak jalan sebelum mencobanya selama 5 hari berturut-turut di kolam yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *